Scroll Untuk Membaca Artikel

ZONA Parigi Moutong

Gelaran FTT 2024 Sebagai Ajang Perkenalan Keindahan Parigi Moutong

425
×

Gelaran FTT 2024 Sebagai Ajang Perkenalan Keindahan Parigi Moutong

Sebarkan artikel ini
Salah satu peserta dalam Festival Teluk Tomini Parigi Moutong. Foto : Istimewa.

Parigi Moutong, Zona Sulawesi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong, akan menggelar perayaan Festival Teluk Tomini (FTT) tahun 2024 dengan memakai konsep lingkungan ecotourism sebagai upaya penyelamatan pesisir Teluk Tomini.

Event yang di gagas Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata tersebut, merupakan sebagai upaya memperkenalkan keanekaragaman lingkungan dan budaya yang ada di Kabupaten Parimo.

Plt. Disporapar Kabupaten Parimo, Eny Susilowati, menyampaikan dalam pelaksanaan event FTT, Pemda Parimo akan mengusung tema kegiatan lingkungan, budaya maupun keanekaragaman wisata ekonomi kreatif yang ada di kabupaten Parimo.

“Untuk tahapan persiapan pelaksanaan sendiri, persiapan sudah mencapai 20-30 persen. Mulai dari persiapan pembenahan, sampai dengan persiapan persiapan promosi kegiatan, termasuk melakukan promosi di media media online, ” akunya saat ditemui, Kamis (6/6/2024)

Lebih lanjut disampikanya, dalam pelaksanaan kegiatan FTT tersebut, Disporapar sudah terlebih dahulu melaksanakan beberapa lomba, mulai dari lomba jingle juga lomba foto pariwisata. Dan nantinya lomba ini akan ditampilkan di puncak perayaan event FTT yang akan dilakukan mulai tanggal 28 Juni 2024.

“Selain bertemakan lingkungan, kegiatan ini juga akan menampilkan beberapa keanekaragaman yang ada di wilayah Teluk Tomini, mulai dari pengenalan bonsai pohon santingi, juga dalam kegiatan tersebut akan mengedepankan Fashion karnival atau kostum bahan daur ulang yang berasal dari berbagai macam bahan bahan bekas, ” tutupnya.

Baca juga : BPBD Parigi Moutong akan Lakukan Upaya Penanganan Banjir di Desa Eeya dan Ulatan